Wednesday, April 18, 2012

it's not my first priority....

Apakah  menyukai  sesuatu  yang  branded  dimulai  sejak  remaja?

Soalnya  heran  aja  kalo  lihat  remaja  zaman  sekarang  dengan remaja   zaman  saya           (  hello.....  gak  usah  pengumuman  kalee  kalo udah  tua)....  pasti  banyak  yang  bilang  ya...  jelas  lah  sekarang  semuanya  sudah  lebih  modern  dan  lebih  canggih  dan  informasi  pun semakin  cepat. 

Buat  saya masa  remaja adalah  masa  yang  paling  indah, masa dimana kita  gak perlu  mumet  dengan  segala tuntutan  hidup,  paling  yang  bikin  pusing  cuma  urusan  ulangan  sekolah  trus  masalah  cowok  deh...  hehe,  kalo  cuma masalah penampilan  kesekolah  kayaknya  gak  ada  yang  peduli  atau  sayanya  yang  gak  peduli  yaa  (  itu perlu  dipertanyakan).  Nggak  ada  yang  nanya  sepatu  merk  apa,  tas  model  apa,  dan  dulu  memang belom  musim  handphone (  adanya  musim  rambutan... sama musim duku...hehe),  jadi  gak  ada  tuntutan  untuk  punya  hp  model  yang  terbaru......

Cuma  pernah  suatu  kali  temen  sma  saya cerita,  kalo  dia  musti  nabung  lama  banget  untuk punya  jam  yang  merknya XXX (  emang  ada  merk  gitu?) pokoknya  branded  deh, jamnya  emang  bagus.  Berhubung  saya  gak  punya  jam  beberapa  hari  kemudian  saya  pergi  ke  pasar  sama  nyokap.Saya  udah  inget  -inget  model  jam temen  saya ....  udah  niat  banget  kalo  pengen  beli  yang  kaya  gitu  paling  warnanya  aja  yang  berbeda.  Sesampai  dipasar  coba  lihat...  cari  ....  dan  ahaaa.....  itu dia  jam  yang  dicari, persis  banget  karena  saya  suka,   saya  pilih  yang  warna  merah  marun...terus  nyokap  mulai  nawar  deh...pas  dibeli  ternyata  gak  mahal  kok...  kenapa  temen  saya  musti  nabung  lama  yaaa  buat  beli  jam  itu  heran  juga  sih....  jawabannya  terjawab  setelah  beberapa bulan  kemudian  kalo  jam  saya  catnya  mulai  pudar  walo  tetep  nyala  dan  jam  temen  saya  masih  bagus....ternyata  jam  saya  palsu  alias  gak  original  alias  kw.....hiks  hiks.

Perjalanan  berlanjut  disaat  kuliah,  punya  temen-temen  yang  cuek  dan  asyik  banget, masih gak  ribet  sama  penampilan.... pake  celana jeans  belel  sama  kaos, tasnya  jahit  sendiri  yang  modelnya  cuma  kotak  trus  disablon  sama  nama  tempat  kos  (  sahabat-sahabatku  apakah  kalian  masih  inget.?).  Saat  itu  asyik asyik aja  padahal  kalo  diinget  sekarang  cupuu  banget  yaa....  hehe.  Tapi berhubung percaya diri sedang  tinggi so enjoyyy aja........

Sebenernya  gak  kepengen  menghubungkan  dengan  keadaan  saat  ini,  tapi kebiasaan  masa remaja tersebut  kayanya  berpengaruh  dengan  pola  pikir  saya  saat  ini.  Ada  saatnya  saya  berada disebuah  komunitas  yang  mementingkan  penampilan,  kehidupan glamour,  rasa  tertekan, minder  trus  berharap  sama dengan  orang  di  komunitas  tersebut,  pasti  akan  saya  rasakan.  Bohong  kalo  nggak  ngiri  melihat  orang  lain  dengan  tas  branded  berharga  jutaan, dengan penampilan  wahhhh  haahhh  ....  pasti  pengen khan. Tapi  entah  kenapa  alam  bawah  sadar  saya  akan  bilang  "  That is not  my  first priority  in  my  life.....

Intinya  kenapa  harus  sama  seperti  mereka,  kalo  memang  punya  prioritas  lain  yang  lebih  penting  dalam  hidup  ini.  Kalo  saya  akan  memilih  membeli  tas  yang  berkualitas bagus dengan  harga  terjangkau sesuai  dengan  kebutuhan bukan  sesuai  dengan  warna  baju  hehehe. Membeli  sesuatu  karena  memang  membutuhkannya, bukan  karena  ingin  ikutan  trend.  Pakai  smartphone  boleh  aja,  selama  hal  itu  bisa  mendukung  pekerjaan  atau  aktivitas  kita,  kalo  cuma  buat  bbm  tapi  gak  bisa  browsing  kayanya  sayang  banget  dehhh.  Dan  jangan  sampai  keinginan  untuk  sama  dengan  orang  lain,  untuk  bisa  kelihatan  trendy  justru  membebani  hidup kita.


Yups....berkali-kali  saya  bersyukur  tidak  terbebani  dengan  hal  seperti  itu,  saya  bersyukur  hidup  semenjak  kecil  hingga  dewasa  hidup  dilingkungan  yang  membuat  saya  pintar  memilih  dan  memilah  yang  sesuai  untuk  hidup  saya.  Menjadi  orang  yang tidak  mudah  terpengaruh  dan  pastinya selalu mensyukuri  apa yang  dimiliki saat  ini.
 






No comments:

Post a Comment