Monday, April 9, 2012

AKU SENANG SOALNYA........



 Suatu  sore  dalam  sebuah  obrolan  santai  dengan kakak saya  yang  seorang  kepala  sekolah  TK,  dia berkata  "  Ternyata  ukuran  bahagia  seorang  anak  itu  kadang  berbeda  dengan  yang  dipikirkan  oleh  orang tua  yaa ,"  
" Maksudnya ?" tanya  saya  gak  nyambung.
" Tadi  waktu  di  kelas,  iseng  nanya  sama  anak-  anak",
"  Nanya  apa?"  tanya  saya  penasaran
" Saya  tanya  ke  anak-  anak,  APA  YANG  HARI  INI MEMBUAT  ANAK- ANAK SENANG  DAN  BAHAGIA,"
Anak  -  anak TK  itu  pun  menjawab  :
 "  Bu  guru,  aku  senang  karena  hari  ini  mama  aku  mandiin  aku,"
 "  Aku  senang  soalnya  papa  aku  yang  nyampoin  rambut  aku,"
 "  Kalo  aku  seneng  soalnya  mama  aku  yang  anterin  aku  sekolah,"

SPEECHLESS.....  
     Begitu  sederhana  tapi  kok  nggak  kepikir  yaaa,  kalo  hal  yang  menurut  saya  sebagai  orang  tua  merupakan  hal  kecil,  yang  cuma  sekedar  rutinitas  biasa, merupakan  hal  yang  membuat  anak-  anak  itu  senang. 
 Mengapa  anak-  anak  itu  tidak  meminta  materi  yang  susah  payah  kita  cari, 
 Yang  terkadang  terlontar tanpa  sengaja  " Kamu  tahu  nggak  sih  kalo, Mama  dan  Papa  cari  uang  buat  kalian"
Padahal  bukan  uang  yang  mereka  minta  saat  ini,  mereka  hanya  minta  sekedar  dipeluk,  disayang....
diperhatikan.
Obrolan  diatas  membuat  saya  semakin  sadar  kalau  anak-  anak  seusia  mereka  bukan  hanya  butuh  materi  berlimpah,  fasilitas  bagus..... mereka  butuh  kasih  sayang.

Lalu  saya  mencoba berpikir  dalam  posisi  saya  sebagai  orang  tua,.....
Ternyata  saya  pun  merasa  seperti  itu,  saat  anakku  Fira  dan  Rafi  berebut memijit  sayadengan  tangan - tangan  mungil  mereka  (  jarang  sihh....  biasanya  pake  dipaksa  hiks  hiks),  kok  rasanya  senang  yaaa...
Itu  yang  kadang  terlupa  ternyata  sampai  kita  menjadi  tua  pun  bukan  materi  berlimpah  yang kita  minta  dari  anak-  anak kita,  tapi  sekedar  diperhatikan  dan  disayang. 

DUHHH.....JADI  inget  nyokap..... sudahkah  aku  menelponnya  hari  ini  just  to  say....
"Mamie  lagi  ngapain..."
"Biasa  deh  nonton  TV...."
bla...bla...bla

Mungkin  kita  akan  semakin  sibuk  tapi  jangan  sampai  kesibukan  itu  justru  mengorbankan  orang-orang  yang  kita  sayangi,  dan  jangan  pernah  lupa  kalau  materi berlimpah  tidak  bisa  menggantikan  pelukan  sayang kepada  anak  anak  kita.....

RAFI... FIRA ,  I  LOVE  YOU
  


No comments:

Post a Comment