Saturday, December 17, 2011

anak- anak luar biasa

alhamdulilah  Rafi  Aldera  baru  saja  selesai  ujian  akhir  semester 1,  dan  Alhamdulillah  nilainya  pun  bagus.
Yang  mengejutkan  sebenarnya  adalah  ketika  melihat  soalnya..............35 soal terdiri  dari  pilihan  ganda  dan  essay. Lho  kok  mengejutkan  membuat  kaget  dan  surprised...  biasa  aja  kaleee  yang  namanya  ujian  pasti  begitu.  Tapii... Rafi  itu  baru  kelas  1  SD,  sodara-  sodara.... perasaan  duluuu waktu  saya  SD  gak  sebanyak  itu............ Zaman  kapan...bu  SDnya. Yang  saya  tanya  cuma "  Rafi  kamu  pusing  gak?"  sambil  mengelus  kepalanya.

Yang  ditanya  pastinya  langsung  manja  gitu  dwehhh.... "  pusiiiiig,"
Ya  Allah  saya  hanya  berharap  semua  itu  tidak  membuat  Rafi  tertekan.  Memang  sih..  Rafi  kelihatannya  biasa  aja,  mungkin  saya  aja  yang  terlalu  khawatir. Abis  gimana  nggak....  secara  saya  juga  seorang  GURU....  wihh  sombong  amat  bu.... Apa  iya  sih  anak  kecil  sekarang harus  dijejalkan  materi sedemikian  banyak.  Kalo  menurut  saya saat  ini  yang  dibutuhkan  dimasa  sekarang  bukan  Orang  sejenius  Einstein  tapi  seseorang  yang  punya  ketahanan  mental, behaviour  yang excelent,  IQ  dan EQ  yang  seimbang,  dan  nilai  agama  yang  kokoh  sebagai  benteng  pertahanan.

Saya  tidak  menyalahkan kok  kalo  ada  orangtua  yang  memberikan  berbagai  jenis  les  pada  seorang  anak  karena  saya  yakin  tujuannya  pasti  agar  anak  jadi  lebih  baik,  tapi  Please ...  deh  jangan  buat  Gengsi  semata.  Maksud  lo ?  Terkadang  orang tua  lupa  termasuk  saya  nih,  bangga  luar  biasa  ketika  mampu  menyekolahkan  di tempat  mahal,  kursus  dimana-  mana......eits  ingat...  kalo  yang  menjalani   itu  semua  adalah  anak-  anak  kita  bukan  kita  lho  sebagai  orang  dewasa,  anak -anak  itu  masih berkembang  masih  bisa  tumbuh  besar  keatas,  gak  kayak  kita  yang  membesar  kesamping  hehehe. Insya  allah  masih  banyak  waktu  untuk  mengembangkan  diri.  Jangan  jadikan  ambisi  dan  obsesi  kita  ada  dipundak  mereka.  Nyatut  kata  bunda  Nova....  Jangan kita  membebankan  ambisi,  keinginan  dan  harapan kita  dipundak   anak-anak  kita.  Kok  bisa....  contoh  sederhana  ketika  anak-anak  ujian  siapa  yang  jadi  stress pasti  orang tuanya,   termasuk  saya.  Lho  wajar  khan  pasti  kita  ingin  anak  mendapat  nilai  bagus  juara  dikelas,  tanpa  sadar  kita  menggunakan  cara cara  yang  tidak  manusiawi ,lho  kok.....  jujur  pasti  kalo  udah  gemes  yang  keluar  bukan  suara  lemah  lembut  lagi  tapi  suara  satpam  pasar  yang  sedang  neriakin  copet  dipasar..  hehe  gak  segitunya  kaleee.

Yuuup.....  pemikiran saya  mungkin  naif,  tapi  saya  hanya  ingin  anak  saya  pintar  dan  bahagia,  menjadi  anak yang  selalu  haus  ilmu,  senang  belajar, dan  juga  kreatif.  Masa  kecil  saya  sangat  bahagia  dan  saya  mau  itu  juga  yang  dialami belahan  jiwaku  Rafi  dan  Zefira.  "Rafi  walo  rafi  tidak  menjadi  rangking  satu,  rangking  dua  juga  gak  papa kok...hehe...  becanda kok,  "Apapun  hasilnya  Rafi  sudah  bekerja  keras,  Mama  bangga  sekali....  I'm  proud  with  you
 
Rafi  dan  Zefira  anak -  anakku  yang  luar  biasa
Jangan  dijadikan  mereka  anak-  anak  yang biasa  saja.
Mama  dan  Ayah  love  you....

No comments:

Post a Comment